Gusti Yanuar Rifai Secara Resmi Membuka RAT Ke-11 Koperasi Syariah Arrahmah di Hotel Banjarmasin Internasional.

Sinarpositif.com

BANJARMASIN : Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin yang di wakili Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Provinsi Kalsel Gusti Yanuar Rifai menghadiri sekaligus membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-11 Koperasi SYARIAH ARRAHMAN tahun Buku 2022 , sabtu (18/3/23) pukul 10.00 Wita.

RAT Ke- 11 Koperasi Syariah Mandiri kali ini mengusung Tema ” Menjadi Pelopor Koperasi Syariah Moderen di Kalimantan Selatan berlangsung di Convention Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) Jalan A. Yani KM 4,6 Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin, sabtu (18/3/23) pukul 08. 00-14.30 Wita.

Dihadapan peserta Rapat yang dihadiri perwakilan di 13 Kabupaten /Kota Paman Birin menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Koperasi Syariah Arrahmah atas penyelenggaraan Rapat Tahunan ke-11 tahun 2023.

” Kegiatan ini mempunyai nilai yang sangat penting mengevaluasi dan memberikan masukan untuk perbaikan program kerja di tahun tahun mendatang selain itu kegiatan ini juga dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat peran Koperasi syariah dengan pondasi karakter yang memperkuat ekonomi  berbasis kekeluargaan di Kalimantan Selatan”, Ucapnya.

Dituturkannya saat ini komite nasional kita mengidap keuangan syariat atau yang di sebut kneks telah menetapkan bahwa Kalimantan Selatan salah satu daftar Provinsi dari 8 Provinsi prioritas nasional pengembangan di Indonesia.

” Hal ini menunjukan Kalsel memiliki potensi besar dan pengembangan perekonomian syariah di Indonesia seiring dengan kebijakan tersebut Kalsel juga telah memiliki komite daerah ekonomi kon syariah yang tentu memberikan dukungan terhadap perekonomian syariah di Provinsi ini, ” tutur Paman Birin.

Paman Birin kembali menambahkan Untuk kon syariah di Provinsi Kalimantan Selatan sudah semakin baik terlebih lagi karakteristik sosial dan budaya masyarakat Kalsel relijius menjadi modal sosial pengembangan syariah yang baik.

“Koperasi syariah yang ada di Kalsel  dapat membantu memajukan sektor perekonomian syariat dan dapat memberikan alternatif bagi masyarakat dalam berkoperasi secara halal dan bebas riba, ” ucap orang nomor satu di Pemerintah Prov Kalsel ini lagi.

Dalam paparannya Paman Bidin juga mengatakan bahwa satu koperasi syariah yang menunjukan substansinya di Kalsel adalah Koperasi Syariat Arrahmah yang menjadi pelopor koperasi syariat moderen.

“Koperasi ini telah berhasil membawa perekonomian bisa berkembang dengan baik di Negara ini tidak hanya itu Koperasi syariah Arrahmah memiliki misi yang sangat mulia yaitu memberikan solusi bagi kaum muslimin untuk bertransaksi halal dan bebas riba serta menciptakan pengusaha muslim yang tangguh dan berilmu sebagai bekal bermuamalah hal ini tentunya sangat membantu perkembangan syariah di Kalsel dan Indonesia secara terus menerus, ” pujinya.

Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam hal ini memberikan apresiasi kepada Koperasi syariah Arrahmah serta seluruh koperasi syariah lainnya di Kalsel berkontribusi dalam perkembangan syariah dukungan dari masyarakat dan pemerintah sangat penting untuk mempercepat perkembangan perekonomian syariah di Kalsel dan Indonesia.

” Dengan dukungan ini diharapkan perekonomian syariah dapat lebih maju dan memberikan manfaat besar bagi warga Kalimantan Selatan, ” Bebernya.

Terakhir dalam sambutannya Gubernur Kalsel  Sahbirin Noor berpesan bahwa seluruh keberhasilan yang sudah di capai tidak boleh membuat koperasi merasa puas.

“Koperasi harus terus berinovasi dan meningkatkan kemajuan untuk menghadapi persaingan kami berharap koperasi ini dapat beradaptasi dengan perkembangan khususnya terkait dengan perkembangan teknologi dengan pengembangan koperasi tanpa pengorbanan realistis dalam bisnis sehingga mampu mendorong pengembangan ekonomi syariah di banua kita tercinta, ” harapnya.

Pemerintah Kalimantan Selatan berkomitmen untuk terus mendorong dengan penguatan ekonomi syariah melalui koperasi.

“Kami akan fokuskan dalam membina dan mengembangkan koperasi termasuk koperasi syariah arrahmah menjadi harapan kita bersama melalui rapat pada tahun ini konsumen Koperasi syariah arrahmah bisa melakukan terobosan terobosan pengembangan permodalan pengembangan produk dan jasa selain itu juga koperasi syariah arrahmah dapat tetap aktif dalam meningkatkan kesiapan SDM dan pengelolaan koperasi sekali lagi saya ucapkan selamat atas terselenggaranya rapat tahunan korelasi ini dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim Rapat Tahunan Ke-11 Koperasi Syariah Arrahmah secara resmi saya nyatakan di buka, tungkasnya.

Ns/smsi


LihatTutupKomentar