Halal- Bihalal Paguyuban Warga Jember Mengusung Slogan " Sambung Saduluran Salawase.

 

















SINARPOSITIF.COM

Banjarbaru,- Guna mempererat tali silaturrahmi antar anggota paguyuban, Keluarga Besar Info Warga Jember (IWJ) Kordinator Wilayah (Korwil) Kalimantan Selatan melaksanakan Halal Bihalal Idul Fitri 1443 Hijriah bertempat di Amanah Borneo Park di Jalan Palam Banjarbaru minggu (3/7/22) pukul 10.00 pagi. 

Aara ini di hadiri kurang lebih 268 anggota yang tergabung di Lima kordinator wilayah (Korwil) Paguyuban warga jember yang ada di Kalimantan Selatan. 

Selain Kopi Darat (Kopdar) kegiatan ini juga di Rangkai dengan Halal-bihalal   antara paguyuban warga Jember yang ada di Kalimantan Selatan sekaligus ajang silaturrahmi. 

Hal ini di ungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Kopdar ke 9 Paguyuban warga Jember Banjarbaru WG Suratman di sela-sela kegiatan berlangsung

"Alhamdulilah hari ini kita mengadakan Kopdar yang ke 9 bagian para perantau paguyuban warga Jember se Kalimantan Selatan, " ujarnya. 

"Ini merupakan acara rutin yang selalu di laksanakan setiap Korlap , dari lima korlap yang ada di Kalimantan Selatan, hari ini Korlap Banjarbaru yang mengadakan Kopdar ke 9 ini, " Katanya lagi. 

"Untuk kegiatan ini warga paguyuban Jember (IWJ) setiap tahunnya selalu mengadakan pertemuan Halal -bihalal ini sesuai dengan slogan " Sambung Seduluran Selawase yang artinya menyambung tali persaudaraan selamanya" Tutupnya.

Sementara itu Ketua Kordinator Wilayah (KaKorwil) Paguyuban Info Warga Jember (IWJ) Kalimantan Selatan Imam Turmuzi mengatakan terkait acara hari ini

"Hari ini kami mengadakan Halal-bihalal terhadap warga perantauan khususnya warga jember yang ada di Kalimantan Selatan per setahun sekali kita kumpul, " ungkapnya. 

"Dalam satu ini kita ada tiga kegiatan yaitu sekarang ini Kopi darat (Kopdar) khusus warga Jember sendiri yang ada di Perantauan jadi kita ngumpul., " ucap Imam lagi. 

" Untuk acara yang lebih besar lagi nantinya tidak hanya melibatkan warga Jember sendiri , tap juga di luar warga Jember karena tujuan kita ini silaturrahmi bukan hanya kepada warga Kami , tapi juga warga paguyuban lain yang ada di Kalimantan Selatan ini, tapi nanti saat momen Ulang tahun " Ungkap Ketua Korwil kepada awak media. 

Lebih lanjut Imam  Turmuzi menjelaskan " Kalau momen sekarang ini kita silaturrahmi kepada warga sendiri , keluarga sendiri dulu silaturrahmi yang kita kemas Kopdar dalam rangka Halal- bihalal, karena kemaren kita kan tidak ketemu di Idul Fitri di kesempatan inilah kita bersilaturrahmi, " Terangnya. 

Ia juga menjelaskan dalam acara ini di hadiri 268 anggota yang tergabung korlap paguyuban warga Jember yang ada di Kalimantan Selatan. Di antaranya Korlap Tanah Bumbu , Tanah laut , Banjarmasin, Banjarbaru dan korlap Tabalong. 

"Jadi hari ini Para Korlap di Lima Kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan membawa serta anak dan istrinya ada sekitar 268 orang yang berhadir hari ini, kalau anggota yang sudah terdaftar 300 orang lebih, " ungkapnya. 

Sementara untuk ketua korlap Banjarmasin Pak Wahyu ,  korlap Banjarbaru Gunawan ,  untuk korlap Tanah laut Mashudi ,  Tanah Bumbu dodik dan Ketua Korlap Tabalong khalil. 

"Mudah-mudahan kedepannya kami bisa mendatangkan Ketum Paguyuban Warga Jember dan juga Bupati Jember ke Kalimantan Selatan ini, " Tutupnya. 

Paguyuban Warga Jember selain ini juga turut serta dalam kegiatan sosial yang ada di Kalimantan Selatan ,mereka selalu ikut berpartisipasi baik kegiatan keagamaan maupun musibah kebakaran warga Jember selalu berperan aktif selalu tampil untuk membantu. 

Seperti kebakaran , Banjir dan bencana alam lainnya warga Jember selalu membantu dengan menjadi relawan menyalurkan bantuan kepada para korban yang tertimpa musibah. 

Juga saat momen haul guru Sakumpul paguyuban warga Jember selalu membantu terbukti mereka mempunyai posko sendiri di desa indra sari Sakumpul. 

Sedangkan sejarah berdirinya paguyuban warga Jember di mulai tahun 2018 tapi yang lebih Spesifiknya baru di tahun 2019. (GUN)

LihatTutupKomentar